ALT_IMG

Selamat datang di Cakruk

Cakruk dalam bahasa Jawa berarti gardu/pos ronda. Beragam aktivitas dapat dilakukan, mulai dari wedangan, bermain catur, bermain kartu, hingga berbincang-bincang mengenai berbagai hal. Mari kita gunakan Cakruk ini sebaik-baiknya! Selengkapnya...

ALT_IMG

ekoph.com

Berisi sekumpulan tulisan Eko Prih Hartanto yang perlu anda baca Bertemakan bahasa, budaya, dan informatika. Pengin tahu lebih dekat tentang Eko PH? Klik di Sini...

14 August 2014

Mengenal Jenis Penghasilan

2 komentar
Sejak kecil, sebenarnya saya ingin menjadi pebisnis. Meskipun lingkungan keluarga saya tidak berlatar belakang bisnis, namun entah kenapa saya ingin memiliki usaha sendiri, meski belum tahu cara ataupun jenis bisnisnya.
Yang jelas, saya ingin memiliki penghasilan yang besar, dan memiliki waktu yang leluasa.
Dalam pengamatan saya, ada dua jenis orang yang memiliki penghasilan besar dan tetap memiliki waktu luang, yaitu koruptor dan pengusaha/pebisnis.
Seorang dokter, artis, pengacara, dan sejumlah profesi lain, memang bisa masuk dalam jajaran orang kaya raya, namun hampir semua orang di profesi itu memiliki sedikit waktu luang. Mereka bekerja lebih dari 8 jam sehari, bahkan kadang lebih dari 17 jam sehari. Ini artinya mereka menukarkan waktunya dengan uang. Padahal, semakin bertambahnya umur dan kebutuhan sosial, kita tidak bisa selalu bekerja keras, menukarkan waktu dengan uang. Suatu saat kita bisa sakit, bertambah tua, dan kondisi tubuh berkurang. Selain itu, dengan bekerja yang terikat waktu, seringkali kita tidak bisa leluasa jika ada saudara yang punya hajat, kematian tetangga, piknik RT, dan sebagainya. Malah, terkadang, saat anak atau istri sakit, kita lebih mengutamakan mengurus pekerjaan terlebih dahulu, dibanding mengurus keluarga.

Cashflow Quadrant

Belakangan, saya mengetaui, ada 4 cara dalam mendapatkan uang. Robert T. Kiyosaki menyebutnya Cashflow Quadrant.
Seperti ini Penggambarannya
Atau bila digambarkan dalam bentuk lain, bisa dilihat sebagai berikut.
  
Di sisi kiri ada karyawan dan profesional. Disebut kuadran kiri. Seorang karyawan, jelas bekerja untuk bos. Sedangkan profesional adalah pekerjaan profesi, seperti pengacara, dokter, artis, tukang cukur, dll. Profesional bekerja untuk diri sendiri, tidak atas perintah bos. Seorang karyawan tidak mungkin lebih kaya dari bosnya. Sedangkan profesional, bisa kaya, namun harus bekerja ekstra.Anda lihat dokter yang sudah bekerja di RS, di rumah masih buka praktik, hingga larut malam. Seorang artis, biasa syuting dari jam 9 pagi hingga 12 malam untuk dapat banyak uang. Intinya, di kuadran kiri, seseorang menukar waktu dengan uang.

Sedangkan di kuadran kanan, berbeda. Mereka juga bekerja, tapi fokusnya bukan mencari uang, tapi membangun aset, sehingga di kemudian hari sistem yang telah dibangun itu akan bekerja dan memberikan penghasilan kepada dirinya. Karenanya, banyak orang di kuadran kiri mulai beralih ke kuadran kanan. Inul daratista membangun asset karaoke, Ahmad dani berbisnis managemen artis, dan masih banyak lagi.
Di kuadran kanan, ada pebisnis dan investor. Pebisnis adalah bekerja dengan membangun sistem, sehingga ke depannya sistem itu bekerja untuknya. Sedangkan investor adalah menaruh uang, dan membiarkan uang itu bekerja. Untuk investor, biasanya adalah pebisnis yang sudah sukses. 

Jenis Bisnis yang Bisa Dilakukan

Robert T kiyosaki mengungkap Ada 3 jenis bisnis yang bisa dilakukan: 
1. Bisnis konvensional, yaitu membangun sebuah bisnis dari awal, benar-benar membangun bisnis baru. Butuh modal besar dan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya 
2. Bisnis franchise, membeli hak usaha, untuk ikut berbisnis dengan brand yang sudah ada. Modal besar, waktu nggak begitu lama karena brand yg difranchise-kan biasanya sudah terkenal. 
3. Bisnis Pemasaran Jaringan (Network Marketing). Modal kecil, waktu yang dibutuhkan bisa cepat atau bisa juga lama untuk menikmati hasilnya.

Saya di Kuadran Mana?

Selanjutnya, Anda pasti bertanya "Pak Eko sekarang ada di kuadran yang mana?" 
Jawabannya, saat ini saya berada di kedua kuaran, baik kuadran kiri maupun kanan. Lho???
Iya... saya saat ini tercatat sebagai seorang pegawai di sebuah instansi pemerintahan. Namun, di sisi lain, saya juga sedang membangun Aset Bisnis, dalam Bisnis NASA, sebuah bisnis distribusi produk-produk pertanian, peternakan, kesehatan, dan home use dari PT NATURAL NUSANTARA.
 Berarti, Pak Eko bekerja sebagai PNS dan memiliki kerjaan sambilan berbisnis NASA?
Tidak. Tidak ada kata sambilan dalam kamus saya. keduanya saya anggap sebagai pekerjaan pokok. Hanya waktunya saja yang saya atur. Saat di kantor, saya adalah seorang PNS yang berbisnis, saat menjalankan bisnis, saya adalah Pebisnis yang jadi PNS.
Bagaimana saya menjalankan bisnis ini? Mengapa saya memilih berbisnis NASA? Nantikan Postingan berikutnya ya....
Salam SUKSES!!!

Lanjutkan Membaca →
25 April 2014

Lama Menikah Belum Punya Keturunan? Ini Solusinya

0 komentar
Anda sudah lama menikah dan belum memiliki Anak? Memang, anak adalah dambaan setiap pasangan yang sudah menikah. Bagi yang sudah menikah dan belum memiliki anak, akan merasa resah, bahkan menimbulkan permasalahan dalam keluarga. Saling menyalahkan, sering ribut karena hal sepele, bahkan ada yang berakhir dengan perceraian. 
Kesehatan organ reproduksi anda dan pasangan adalah syarat mutlak yang wajib dipenuhi. Kesehatan reproduksi ini diperlukan untuk mempersiapkan tubuh saat proses konsepsi sehingga peluang terjadinya kehamilan semakin optimal. Salah satu kunci sukses untuk berencana mendapatkan keturunan. Pada pihak suami, kualitas, kuantatitas, serta mobilitas (pergerakan) sperma harus tetap baik untuk dapat membuahi sel telur. Apabila kedua syarat ini telah terpenuhi, maka akan lebih mudah bagi setiap pasangan mewujudkan impian mereka untuk segera menjadi orang tua. 
Begitu juga dengan pihak istri, ia bertanggung jawab menjaga keseimbangan hormon untuk menjamin siklus menstruasi bulanan tetap normal, sel telur yang matang, serta perkembangan jaringan reproduksi di dalam rahim untuk implantasi sel telur. 
Info selengkapnya tentang program hamil, silakan KLIK DI SINI
Lanjutkan Membaca →
19 April 2014

Mengenal Jenis Barang yang Dijual

0 komentar
Setiap orang pasti bisa berjualan. Sebab, jualan bukanlah seperti menyanyi, yang memerlukan bakat. Namun, jualan adalah seperti naik sepeda. Jika giat berlatih dan serius, pasti akan lancar.
Berikut ini akan saya sampaikan jenis barang yang bisa kita jual.
Ada dua jenis barang yang bisa kita jual:

A. Barang yang tidak perlu menawarkan karena pihak perusahaan telah mengiklankan di berbagai media

Barang-barang ini biasa dijual di toko-toko hingga supermarket. Anda akan dengan mudah menjual barang ini karena masyarakat sudah familier dengan merk produknya.
Anda tinggal membuka toko dan memajang barang-barang tersebut. Pembeli akan datang dan melakukan transaksi.
Kelemahan menjual produk ini:
  1. Memerlukan modal besar. Untuk membuka toko, diperlukan puluhan juta bahkan hingga ratusan juta rupiah, mulai dari membangun/membeli/menyewa toko, hingga mengisinya dengan barang dagangan.
  2. Anda hanya mendapatkan keuntungan dari selisih harga kulakan dan harga jual.
  3. Barang yang dijual adalah barang-barang yang umum, yang di setiap toko ada, bukan merupakan barang yang UNIK. Dengan demikian, tidak bisa pemasarannya tidak bisa dilakukan secara online.

  B. Barang yang perlu ditawarkan oleh Anda sebagai penjual

Produsen tidak melakukan iklan melalui media iklan. Barang tidak dijual secara umum di toko-toko. Untuk menjual barang-barang jenis ini, diperlukan keuletan dalam penawaran dan pengetahuan yang mendalam tentang sebuah produk. Biasanya, selain bertindak sebagai penjual, pemasar produk jenis ini juga akan bertindak sebagai konsultan mengenai produk tersebut.
Kelebihan menjual produk ini:
  1. Tidak memerlukan modal besar, karena Anda tidak harus mendisplay produk dalam skala besar. Anda hanya perlu menyiapkan materi penawaran berupa brosur, CD, atau materi powerpoint utk presentasi, dan sejumlah kecil produk. Biasanya, hanya butuh modal ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk memulai jualan produk ini.
  2. Pendapatan yang didapat oleh pemasar bukan hanya keuntungan langsung dari selisih harga kulak dan harga jual, namun akan mendapat bonus-bonus atau rabat dari perusahaan, berdasarkan omset penjualan.
  3. Barangnya UNIK, tidak mudah didapatkan, sehingga besar kemungkinannya pembeli akan menjadi pelanggan setia anda. Selain itu, karena tidak dijual secara umum di toko, Anda bisa berjualan secara online dengan memaksimalkan media sosial ataupun web/blog.
Kalau menurut Anda, barang jenis yang manakah yang lebih baik kita jual? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, tergantung Anda mau berbisnis dengan menjual produk yang jenis mana.

Saat ini yang saya jual adalah jenis barang yang kedua.
Jika Anda berminat jualan seperti saya dan ingin mengetahui barang-barang  yang dijual, silakan klik DI SINI
Lanjutkan Membaca →
13 April 2014

Dampak Merkuri

1 komentar
Merkuri atau air raksa (Hg) merupakan golongan logam berat dengan nomor atom 80 dan berat atom 200,6. Merkuri merupakan unsur yang sangat jarang dalam kerak bumi, dan relatif terkonsentrasi pada beberapa daerah vulkanik dan endapan-endapan mineral biji dari logam-logam berat. Merkuri digunakan pada berbagai aplikasi seperti amalgam gigi, sebagai fungisida, dan beberapa penggunaan industry termasuk untuk proses penambangan emas. 
Dari kegiatan penambangan tersebut menyebabkan tingginya konsentrasi merkuri dalam air tanah dan air permukaan pada daerah pertambangan. Elemen air raksa relatif tidak berbahaya kecuali kalau menguap dan terhirup secara langsung pada paru-paru.
Bentuk racun dari air raksa pada proses masuk pada tubuh manusia adalah methyl mercury (CH3Hg+ dan CH3-Hg-CH3) dan garam organik, partikel mercuric khlor (HgCl2). Methyl mercury dapat dibentuk oleh bakteri pada endapan dan air yang bersifat asam. Ion merkuri anorganik adalah bersifat racun akut. 

Elemen merkuri mempunyai waktu tinggal yang relatif pendek pada tubuh manusia tetapi persenyawaan methyl mercury tinggal pada tubuh manusia 10 kali lebih lama merkuri berbentuk metal (logam) dan menyebabkan tidak berfungsinya otak, gelisah/gugup, ginjal, dan kerusakan liver pada kelahiran (cacat lahir).
Methyl mercury terakumulasi pada rantai makanan, sebagai contoh adalah merkuri bisa masuk ke dalam tubuh manusia dengan mengkonsumsi ikan yang hidup pada perairan yang tercemar merkuri. Senyawa phenyl mercury (C6H5Hg+ dan C6H5-Hg-C6H5) bersifat racun moderat dengan waktu tinggal yang pendek pada tubuh tetapi senyawa ini berubah bentuk secara cepat pada lingkungan menjadi bentuk merkuri anorganik. Dari survei efek bahaya, merkuri ini adalah bersifat racun bagi semua bentuk kehidupan, dan bersifat lambat untuk dikeluarkan dari tubuh manusia. Methyl mercury beracun 50 kali lebih kuat daripada merkuri anorganik.
Menurut Peraturan Menteri Kesehatan, kadar merkuri maksimum di dalam air adalah 0,001 mg/l.

Bahaya Merkuri pada Kosmetik

Pemakaian kosmetik yang mengandung Merkuri:

  1. Dapat memperlambat pertumbuhan janin mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul)
  2. Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat/akan timbul lagi dan bertambah parah (melebar).
  3. Efek REBOUND yaitu memberikan respon berlawanan (KULIT AKAN MENJADI GELAP/KUSAM SAAT PEMAKAIAN KOSMETIK DIHENTIKAN).
  4. Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah (lebar) dan lama-kelamaan berubah keabu-abuan selanjutnya kehitaman.
  5. Dapat mengakibatkan kanker kulit.
  6. Pada pemakaian awal dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.
  7. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi untuk melindungi radiasi paparan matahari juga sudah tidak berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri termasuk nyamuk sekalipun. Tapi hal ini juga hanya bersifat sementara, jika kondisi kulit telah rusak bisa timbul benjolan2 bernanah.
  8. Pori-pori tampak mengecil & halus, ini sebenarnya disebabkan lapisan kulit terluar wajah kita telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus. Untuk mengujinya Anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertai kemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sudah tidak mendapat perlindungan dari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Pada produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari Anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terakar disertai rasa gatal.
Unsur merkuri yang ada di kosmetik akan diserap melalui kulit, kemudian akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya GAGAL GINJAL YANG SANGAT PARAH. (BISA MENYEBABKAN KEMATIAN) Merkuri dalam krim pemutih (yang mungkin tidak tercantum pada labelnya) dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama.
Walau tidak seburuk efek merkuri yang tertelan (dari makanan ikan yang tercemar), tetap menimbulkan efek buruk pada tubuh. Kendati cuma dioleskan ke permukaan kulit, merkuri mudah diserap masuk ke dalam darah, lalu ,memasuki system saraf tubuh. Manifestasi gejala keracunan merkuri akibat pemakaian krim kulit muncul sebagai gangguan system saraf, seperti tremor (gemetar), insomnia (tidak bisa tidur), pikun, gangguan penglihatan, ataxia (gerakan tangan tak normal), gangguan emosi, depresi dll.
Oleh karena umumnya tak terduga kalau itu penyakitnya, kasus keracunan merkuri sering didiagnosis sebagai kasus Alzheimer, Parkinson, atau penyakit gangguan otak. Setelah sekian lama, kosmetik tsb akan diserap melalui kulit dan dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh, akhirnya merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal, sehingga menyebabkan gagal ginjal yang sangat parah bagi pemakainya.
Produk kosmetik yang dipakai tersebut akan menyebabkan iritasi parah pada kulit, yakni berupa kulit yang kemerah-merahan dan menyebabkan kulit menjadi mengkilap secara tidak normal. Kondisi tersebut telah banyak dikeluhkan oleh para konsumen yang sudah terlanjur menggunakan produk- produk kosmetik illegal tersebut.

Cara Mendeteksi Kosmetik Bermerkuri

Produk kosmetik bermerkuri umumnya menjanjikan wajah putih dalam tempo singkat. Seminggu saja menggunakan produk ini, wajah dijamin langsung cling.
"Kalau ada produk yang bisa membuat wajah menjadi putih dalam seminggu, konsumen harus waspada karena kemungkinan produk itu mengandung merkuri. Kosmetik yang aman bisa memutihkan kulit, namun membutuhkan waktu yang lama bahkan bisa berbulan-bulan ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Rosnini Savitri,
Dia menambahkan, konsumen seharusnya tidak tergiur hanya dengan iming-iming menjadi putih dalam waktu singkat saja. Kandungan merkuri bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, susunan saraf, otak, ginjal, serta gangguan perkembangan janin. Jangan lupa, merkuri juga dapat menyebabkan kanker.
Di bawah ini adalah beberapa hal mengenai krim merkuri :

  • Kontak pada kulit akibat penggunaan krem yang mengandung garam merkuri dapat menimbulkan pigmentasi, rasa terbakar & dapat menyebabkan toksisitas sistemik.(http://www.pom.go.id/public/siker/desc/produk/MerKesMan.pdf.)
  • Merkuri termasuk logam berat berbahaya yang dalam konsentrasi kecil pun dapat bersifat racun.
  • Pemakaian Merkuri dapat menimbulkan akibat seperti perubahan warna kulit yang bisa menjadi bintik-bintik hitam pada kulit, alergi, iritasi kulit, kerusakan permanen pada susunan syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.
  • Pemakaian merkuri dalam jangka pendek dengan dosis tinggi dapat mengakibatkan muntah-muntah, diare, kerusakan ginjal dan yang paling berbahaya karena merupakan zat karsinogenik dapat menyebabkan kanker. (http://nasional.kompas.com/read/2008/11/26/14312010/kosmetik.berbahaya.bisa akibatkan.kerusakan.otak.)
  • Penggunaan merkuri pada kulit bisa membuat pelebaran pada pembuluh darah.
  • Timbulnya flek pada kulit atau namanya ookronosis (kulit menjadi hitam dan kebiruan).
  • Bisa membuat sel kulit rusak.
  • Jika digunakan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kanker kulit yang menjurus pada kematian.
  • Terasa panas dan membuat kulit putih dengan cepat.
  • Putihnya tidak sehat alias putih seperti memakai topeng.
  • Saat ini, ada beberapa krim yang sudah mendapat resep dari dokter. Itu jelas.bohong. Kalau krim dari dokter ya harus diperiksa dulu, dicocokkan dengan kulit si pemakai. 
Gunakan Kosmetik yang aman. Minimal, periksa apakah sudah mendapat nomer register dari Badan POM atau belum.

Moreskin Cosmetic Skin Care , sebuah paket perawatan kulit wajah yang bebas dari merkuri.
Bahan Aktif dalam paket perawatan Moreskin adalah Alpha Arbutin. Alpha Arbutin ini terbukti lebih efektif, cepat dan lebih aman untuk di gunakan sebagai skin lightening atau pencerah kulit.

INFO SELENGKAPNYA, KLIK DI SINI
Lanjutkan Membaca →
13 March 2014

CEGAH KANKER SERVIKS SEJAK DINI

1 komentar
Tahukah Anda mengenai kanker serviks? Kanker serviks merupakan penyakit nomer 1 pembunuh kaum wanita di Indonesia.
Menurut data Depkes RI, di dunia tiap menit ada 1 wanita meninggal akibat kanker serviks, sedangkan di Indonesia tiap jam ada 1 wanita yang meninggal akibat kanker serviks.

Kanker serviks atau yang sering disebut dengan kanker leher rahim disebabkan oleh virus HPV (Human Papiloma Virus) dan merupakan tumor ganas yang tumbuh di daerah leher rahim (serviks).

Bila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh.

GEJALA KANKER SERVIKS:
1. Keputihan.
2. Pendarahan setelah hubungan pasutri, yang kemudian dapat berlanjut menjadi pendarahan abnormal.
3. Timbul pendarahan setelah masa menopouse.
4. Pada fase invasif dapat keluar cairan kekuning2an, berbau, kadang bercampur darah.
5. Timbul gejala2 anemia bial terjadi pendarahan kronis,
6. Timbul nyeri di bagian oanggul, perut bagian bawah, atau pinggang ke bawah. Bisa juga timbul nyeri di tempat2 lain.
7. Pada stadium lanjut, badan kurus karena kurang gizi.

Mari kita CEGAH KANKER SERVIKS SEJAK DINI.
JANGAN PERNAH SEPELEKAN KEPUTIHAN!!!

Pendapat dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.O.G. (ahli kebidanan, kandungan, dan seks):
- Hati2 bagi wanita yang sering mengalami keputihan karena bisa jadi hal tersebut merupakan gejala awal kanker serviks.
- Indikasi adanya masalah kesehatan adalah jika keputihan mulai berwarna, gatal, atau a,is.

Mari kita CEGAH KANKER SERVIKS SEJAK DINI.
JANGAN PERNAH SEPELEKAN KEPUTIHAN!!!

GUNAKAN CRYSTAL X UNTUK MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN KEWANITAAN.

Crystal X mengatasi keputihan, menjaga dan merawat kesehatan organ kewanitaan.

Untuk Order/ Reseller: Silakan SMS / WA ke 081393455690 PIN BBM: 749E2C4A


Crystal X mengatasi keputihan, menjaga dan merawat kesehatan organ kewanitaan.

Lanjutkan Membaca →
09 February 2014

Jualan Yuk Jualan

0 komentar

Yang mau jualan tapi bingung mau jual apa, hubungi saya saja.
Lebih dari delapan puluh produk laris manis siap dijual.

Terkendala modal? Gak butuh lebih dari 1 juta kok. Sedikit kan? Bayangkan kalau kita mau mendirikan toko. Berapa puluh juta yang harus kita keluarkan? Yang jelas gak butuh persediaan barang dalam jumlah besar. Kan bisa sistem dropship, artinya setelah ada pesanan, kami yang akan langsung ngirim ke konsumen. Memang sih kalau ada stok barang, lebih nyaman. 


Nggak bakat menjual? Hohoho.... jualan tuh beda dengan menyanyi, masbro/mbakbro.... Gak butuh bakat. Jualan itu kayak naik sepeda, dengan latihan serius, dan berulang-ulang, pasti kita mahir jualan.


Nggak punya waktu luang? ahahay... masak sih 1-2 jam per hari aja nggak ada waktu utk jualan? Jualan kan bisa online di FB, fanspage, BBM, atau kalau offline, tinggal nawarkan ke orang2 yang kita temui. Syukur2 kalau mau presentasi ke pertemuan2. Dijamin LARIS MANIS dan untungnya lumayan. 


Gengsi? Malu jualan? Wah, ini penyakit. Segera obati! Orang2 kita memang banyak yang memandang rendah orang yang jualan. Tapi lihatlah orang2 yang sukses. Hampir semuanya adalah hasil jualan lho... Sebagian besar orang bisa kaya karena jualan, dan sebagian kecil orang bisa kaya karena korupsi. Mau pilih kaya dari jalur mana?


Mulai jualan dari sekarang, dan lihatlah hasilnya 2-5 tahun ke depan! Kalau ditunda2, ya hasilnya akan tertunda. 


Sekali lagi, JUALAN yuk JUALAN. Bila bingung jualan apa, hubungi saya, Eko Prih Hartanto, 081393455690
Lanjutkan Membaca →
09 July 2013

Tokoh-Tokoh Inspiratif dari Wonogiri

5 komentar
Wonogiri terkenal dengan orang-orang yang ulet dan tangguh.
Berikut ini saya ungkapkan tokoh-tokoh ulet dan tangguh dari Wonogiri, yang kebetulan saya kenal.
1. Drs. H. SUDARMANTO, M.M. (Leles)

 


Drs. Sudarmanto, M.M. (Leles) dilahirkan di salah satu kecamatan di Wonogiri, yaitu Nguntoronadi. Setelah lulus SLTA di Wonogiri, berjuang mencari penghidupan dan kehidupan yang lebih baik. Saat itu ia berfikir bahwa jika terus di Wonogiri, impiannya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik susah terwujud. Dengan tekad bulat ia keluar dari Wonogiri dan akhirnya mendapatkan tempat di Jakarta, menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
 

Pernah kuliah di Kuliah di Unas Jurusan Teknik Akustik, namun tidak sampai lulus. Menamatkan S-1 nya di FISIP Universitas Terbuka. Gelar Magister Managemen juga ia raih di Universitas Terbuka.
Demi pengembangan diri, pengembangan bisnis, dan pengembangan jiwa sosialnya, Drs. Sudarmanto Leles, M.M. memutuskan pension dini dari PNS dan menekuni bisnisnya. Kini berbagai bidang bisnis berada di genggamannya, di antaranya Kontraktor, Percetakan, Advertising, dan Broadcasting.
Selama menjalankan bisnisnya, ia tidak pernah lepas dari kegiatan-kegiatan social, terutama yang bersangkutan dengan tanah kelahirannya, Jawa Tengah, dan lebih khusus lagi untuk wilayah Soloraya (Subosukawonosraten).


Ia aktif di dunia sosial karena merasa sudah cukup dari sisi pengembangan diri dan keluarga. Anak-anaknya sudah mampu mandiri dan memiliki usaha sendiri. Oleh karena itu, ia merasa sudah waktunya untuk mengabdikan diri di kegiatan-kegiatan sosial, supaya lebih berguna bagi orang lain, terutama bagi masyarakat Jawa Tengah, baik yang di perantauan maupun yang ada di kampong halaman. Bagi warga Jateng di perantauan, ia aktif di Paguyuban jawa Tengah dan Paguyuban Keluarga Wonogiri. Sedangkan untuk warga Jateng di kampung halaman, ia aktif dalam pendirian Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri, pendirian Paguyuban Kelompok Tani Wonogiri, pemberian bantuan Air Bersih, dan lain-lain. 


Berbagai aktivitas sosial dan budaya yang berhubungan dengan daerah Jawa Tengah antara lain:
1. Anggota Paguyuban IPKWSI
2. Ketua Alumni STM Wonogiri
3. Pendiri Paguyuban Keluarga Wonogiri (Pakari)
4. Ketua Bidang Kemitraan Paguyuban Kel. Wonogiri
5. Ketua Panitia HUT Kab. Wonogiri Ke-466
6. Ketua Panitia Kerjasama Pagelaran Wayang di UI
7. Ketua Bid Kemitraan / Kerjasama Paguyuban Jateng
8. Pembinaan Asosiasi Campursari Seluruh Indonesia
9. Pembina Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri
10. Pembina Paguyuban Keluarga Tani Wonogiri
11. Ketua Panitia Mudik Gratis Paguyuban Jawa Tengah
12. Peresmian Koperasi KAUJE Mandiri Nusantara
13. Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan
14. Ketua Bidang SDM (Kebudayaan & Agama) Paguyuban Jateng
15. Starring Comitte Mubes Paguyuban Jawa Tengah
16. Bhakti Sosial dan Donor Darah (Pakari)
Di bidang pendidikan, ia saat ini menjadi Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT), setelah pada periode sebelumnya menjadi Ketua Umum. Aktivitasnya di IKA-UT mendorongnya membentuk format perkuliahan online, melalui media televise online yang didirikannya. 


Setelah beraktivitas di bidang sosial, budaya, dan pendidikan, ia merasa masih ada yang kurang. Berbagai pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dirasakan masih kurang maksimal dan kurang menyasar. Oleh karena itu, melalui bidang politik, ia bermaksud lebih memajukan potensi daerah, dengan jalan memaksimalkan jaringan yang telah ia bina. Oleh karena itu, setelah sukses ikut mengantarkan Jokowi-Ahok menjadi Gubernur DKI (saat itu ia menjadi Steering Commite Relawan Jokowi-Ahok), di pemilu 2014 nanti akan turut serta menjadi Calon Anggota Legislatif DPR RI melalui Partai Gerindra, daerah pemilihan Jateng IV (Wonogiri, Sragen, Karanganyar). Semoga niatnya untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah melalui kursi legislatif dapat terlaksana dan betul-betul dapat menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah.


2. LESNA PURNAWAN, S.E.



Lesna Purnawan Pria kelahiran 9 Maret 1988 terlahir di daerah terpencil di selatan Wonogiri tepatnya di Kecamatan Giritontro, dari keluarga kalangan di bawah rata-rata (baca: miskin) dan ia hanya mampu menamatkan pendidikan sekolah dasar (SD) pada tahun 2001,setelah lulus SD ia belum bisa langsung melanjutkan ke SMP karena sejak kelas 1 SD sudah ditinggal ayahnya karena meninggal dunia, sejak itulah ia menjadi seorang yatim, dari sinilah yang melatarbelakangi dan keterbatasan biaya menjadikan ia tidak dapat melanjutkan pendidikan berkelanjutan.

Setelah lulus SD Tahun 2001 ia merantau ke Solo Baru, di sini ia memulai perjuangan hidupnya dalam meraih cita-cita untuk melanjutkan sekolah. Saat di Solo Baru ia memulai keberuntungannya menjadi penjual koran di sekitaran Perumahan Solo Baru, aktivitas itu di jalaninya dari selesai sholat subuh sampai jam 9 pagi, di samping menjadi penjual koran ia memanfaatkan waktu luangnya menjadi tukang parkir di pelataran parkir “PICCO Baby Shop, dan Shiatsu Solo Baru” dan menjadi muadzin di masjid baitul makmur Solo baru“ndhelalah” jarak lokasi parkir dengan masjid tidak terlalu jauh,aktivitas itu bisa ia jalani dengan baik, dan malam harinya ia kadang tidur di masjid, terkadang ia numpang di rumah saudaranya (Pak heru Suprapto) diwilayah Langenharjo, Solo Baru, aktivitas itu ia jalani semata-mata hanya memohon ridho Allah SWT dan harapan dapat melanjutkan Sekolah, namun sejak tahun 2001-2004 ia belum ia belum mampu menggapai cita-citanya untuk bisa sekolah. 

Karena keinginan untuk sekolah sangat mengebu dalam jiwanya, pada tahun 2004 ia nekat mengadu nasib di Jakarta tepatnya hijrah ke Ciputat, dengan berbekal tekad dan niat untuk melanjutkan pendidikan SMP, SMA, dan pendidikan yang berkelanjutan, di ciputat ia menumpang rumah saudara ibunya di rumah pasangan (H. Sartono, S.sos dan Hj. Haryanti, S.sos, M.Si) di sana ia sambil bekerja serabutan dan tetap dengan tekadnya untuk sekolah, siang harinya ia bekerja dan malam harinya ia gunukan untuk sekolah. Pada tahun 2013 ia menamatkan pendidikan Strata 1 (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Manejeman Budi Bakti (STIM BUDI BAKTI) Bekasi, sebuah kisah dan perjalanan panjang dalam meraih semua ini pertigaan, tikungan, perempatan,h bahkan jalan berlubang ia lalui untuk bisa melanjutkan sekolah SMP, SMA, hingga aS1 tanpa biaya dari orang tuanya namun ia tetap menjadi anak yang rendah hati dan apa yang di lakukan selalu di niatkan karena memohon keridhoan dari Allah SWT. “Tanpa Ridho mamak (ibu) dan Ridho Allah SWT saya tidak bisa sekolah dan sampai di ciputat, apa yang saya lakukan ini niat karena Allah SWT dan saya dedikasan sepenuhnya untuk mamak saya mas, tuturnya kepada infowonogiri.com


Di ujung tahun 2009 ia bekenalan dengan seorang gadis asal wonogiri melalui jejaring sosial Facebook (FB) dan pada Januari 2010 ia menikahi Anie Pujiyati, S.Pt Perempuan yang berdomisili di Jl. Klengkeng 2 No. 1, Kerdukepik, Giripurwo, Wonogiri Putri pasangan H. Sumarsono (Pegawai BRI Cab. Wonogiri) Hj. Ratmini (Pengusaha Rias Pengantin dan Dekorasi) “SEKAR JAGAD” pada saat itu ia masih berusia 21 Tahun dan masih kuliah semester 3, niat dan tekad karena Allah SWT ia memberanikan diri melamar dan menikahi Anie Pujiyati, S.Pt. Dan Januari 2011, pasangan ini di karunia seorang Putra bernama UMAR JAGAD RAZAQ ANIE LESNA. Percintaan Lesna Purnawan dan Anie pujiyati yang relatif singkat melalu jejaring sosial Facebook karena di anggap menarik dalam fenomena era teknologi kisahnya pernah di angkat MAJALAH INTISARI Edisi 574 Maret 2011 “Menjemput Jodoh di Internet”.


“Alhamdulillah biarpun saya “belum kaya raya dalam hal finansial”, namun saya sangat bersyukur bisa menjadi seperti ini mas, tanpa ridho Allah, SWT saya yakin tidak bisa seperti ini. Semoga saya bisa meraih mimpi-mimpi saya kedepan yaitu hidup saya banyak bermanfaat untuk masyarakat, dalam bentuk pengabdian di jalur politik semata-mata atas dasar karena Alloh, SWT dan dari pengalaman hidup saya yang memacu diri saya untuk mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat. Bukankah Pada Pasal 34 ayat (1) UUD 1945 disebutkan bahwa “fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara”tetapi nyatanya masih banyak masyarakat miskin yang terlantar,Tuturnya kepada infowonogiri.com


Lesna Purnawan juga aktif di kegiatan organisasi sosial seperti di Paguyuban keluarga Wonogiri (PAKARI), Paguyuban Jawa tengah (se-jabodetabek) PJT, Kawedanan Baturetno (KABARET COMMUNITY) dll. Dari kegiatan itulah ia banyak menimba ilmu dan jaringan di antaranya dengan tokoh-tokoh Jawa-tengah, Wonogiri Serta banyak belajar serta menjalin persahabatan dengan para Akademisi, Mahasiswa, Seniman, birokrat, politikus, pengusaha asli dari wonogiri yang berada di jabodetabek, dan di daerah, serta tokoh-tokoh nasional lainnya. Banyak rekan-rekan mengatakan kalo Lesna purnawan ini termasuk pribadi yang supel dan bergaul dengan siapapun dari kalangan bawah sampai kalangan atas, sebagia contoh dengan tokoh-tokoh dari wonogiri antara lain, Agus Heryawan Effendy, SE., MM. biasa di kenal “Agus Bering”, Sugiyatno Adi Prayitno, SE., MM. Drs, H. Sudarmanto Leles, MM dll. Pekerjaan yang ia geluti saat ini di bidang Percetakan dan Penerbitan, dianataranya Lesna Printing, Lesna Publishing, Lesna Jagad Offset, serta menjadi Wartawan di media online dan cetak.


Saat ini Lesna Purnawan di beri amanah oleh Ketua DPC PPP WONOGIRI untuk menempati posisi sebagai CALEG DPRD WONOGIRI DAPIL 1Nomor Urut 4meliputi Kecamatan Wonogiri, Selogiri, Wuryantoro, Eromoko, Manyaran, dariPartai Persatuan Pembangunan (PPP). Dengan harapan dapat menjadi politisi muda yang berintegritas, amanah dan benar-benar memperjuangkan kesejahteraan masyarakat wonogiri, atas dasar pengalamam hidupnya yang bisa di katakan “pahit” dan dari keluarga kalangan dibawah rata-rata serta menjadi anak yatim sejak masih kelas 1 SD Insya Allah benar-benar menjadi wakil rakyat yang amanah.
Lanjutkan Membaca →
01 March 2013

Cristal X, Solusi Kesehatan Wanita

8 komentar
https://www.facebook.com/CrystalXNasaAsli
Kali ini saya akan bagi-bagi info mengenai produk kesehatan khusus wanita.
Mulai saat ini, bagi Anda para wanita, kami harap Anda stop penggunanan Vagina Douch/cairan pembersih miss V, karena bisa mengubah pH miss V dan membunuh semua bakteri, termasuk bakteri Laktobasilus yang sesungguhnya dibutuhkan miss V.
Untuk merawat miss V, Anda dapat menggunakan produk Crystal X yang dibuat dari bahan-bahan natural (herbal) yang aman dan berkhasiat.

Crystal X dibuat dari mineral alam yang berfungsi membantu membunuh bakteri, virus, dan kuman penyakit, menghilangkan bau, dipadu dengan zat antiseptik dari daun sirih yang berfungsi untuk menyembuhkan infeksi dan iritasi, rumput laut untuk memberikan nutrisi pada jaringan epitel pada rongga miss V dan zat viniel dari daun sisik naga yang akan melenturkan dan merapatkan miss V.
Manfaat Crystal X:
1. Membunuh kuman, jamur, dan bakteri
2. Mengaktifkan dan melenturkan miss V
3. Menghilangkan bau tak sedap
4. Mencegah dan menyembuhkan keputihan
5. membersihkan kerak dan kotoran di selaput miss V
6. Menambah kepekaan terhadap daya rangsang
7. Menyembuhkan iritasi di selaput miss V
8. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita



Apakah crystal x bisa membantu cepat hamil?
Jawabnya bisa ya bisa tidak.
Untuk jawaban TIDAK: Kalau pengguna crystal x adalah juga menggunakan kontrasepsi. Apalagi kontrasepsi yang katanya dijamin 100% tidak bisa hamil.
Untuk jawaban YA: Crystal X memang tidak untuk meningkatkan kesuburan, tetapi bisa meningkatkan propabilitas / nilai kemungkinan kehamilan.
Logikanya sederhana :
  1. Dgn saluran reproduksi yg bersih, terawat, pH sesuai, sperma akan lebih tahan bergerak sampai ketemu ovum. Sebelumnya mungkin banyak sperma yang mati di perjalanan karena kondisi saluran reproduksi yg kotor, pH terlalu masam atau sebaliknya dll sehingga mati sebelum ketemu ovum. 
  2. Dengan dinding vagina yang relatif bersih, organ intim wanita lebih peka dalam menerima rangsangan, berdampak istri lebih bisa menikmati saat bersama suami. Rasa percaya diri istri lebih tinggi karena merasa nggak ada kendala, kecenderungannya frekwensi hubungan intim meningkat.
Bagi Anda wanita yang menginginkan kesehatan dan keharmonisan rumah tangga, silakan KLIK DI SINI untuk mendapakan informasi mengenai produk tersebut.  

Lanjutkan Membaca →
09 February 2013

Negara Kita Salah Kosakata

7 komentar
Mengapa kita selalu terpuruk? Padahal Indonesia adalah negara yang besar, negara yang kaya, dan negara yang berbudaya.
Terlintas dalam benak saya bahwa keterpurukan bangsa ini dikarenakan kesalahan kosakata yang digunakan dalam beberapa hal. 
Setidaknya saya menemukan dua kata yang kurang tepat atau semestinya tidak digunakan dalam kehidupan bernegara.
Dua kata itu adalah kata Pemerintah dan Pemilu.

Kata "pemerintah" yang merupakan transliterasi dari government, dapat dijabarkan sebagai kata turunan dari kata "perintah" yang mendapat awalan pe-, yang artinya 'tukang perintah'. Padahal government harusnya bukan tukang perintah, tapi tukang mengayomi rakyatnya.

Kata "pemilu" merupakan akronim dari pemilihan umum. Mengapa harus disingkat pemilu? Mengapa tidak pilum, pilmum, atau pemilum? Bahkan, akronim pilkada untuk pemilihan kepala daerah, kini diganti namanya menjadi pemilukada. Padahal kata "pemilu" bisa dijabarkan sebagai kata turunan dari kata dasar "pilu" yang mendapat awalan pe-, yang artinya "pembuat pilu'.

Keyakinan dalam hati saya menyatakan bahwa kata-kata adalah doa.
Itulah sebabnya kenapa orang tua harus hati-hati berbicara pada anaknya. Ada seorang teman yang pada masa kecilnya suka memanjat pohon. Kebiasaannya memanjat pohon yang terlalu sering membuat ibunya kesal. Hingga suatu hari saat teman saya memanjat pohon, ibunya marah-marah dan mengeluarkan kalimat, "Dibilangi jangan panjat pohon malah masih tetap ngeyel, nanti kalau jatuh dan kakimu patah baru tau rasa kau!"
Beberapa saat kemudian, teman saya benar-benar jatuh dan kakinya patah, yang akibatnya harus dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu.
Nah, itu baru kalimat yang diucapkan sekali. Bagaimana jika sebuah kata diucapkan oleh banyak orang berkali-kali? Bukankah doanya lebih berpeluang dikabulkan?

Nah, adakah teman-teman menemukan kata-kata atau istilah lain yang kurang tepat digunakan dalam kehidupan kita?
Lanjutkan Membaca →
06 February 2013

Retweet Otomatis (Auto Retweet) Menggunakan Group Tweet

26 komentar
Apakah Anda merupakan seorang yang suka ngetwit? Jika Anda aktif di twitter, mungkin Anda pernah menemukan, menyebut (mention) suatu akun lalu dibalas bukan dengan jawaban yang semestinya, namun cuma ditweet ulang (di-retweet) dengan ditambahi kata via @username ....
Contohnya, saat saya mention akun @SukoharjoKeras , langsung ditweet ulang seperti ini:
 Awalnya saya berpikir, admin ini apa cuma bisa nulis via ya? Setiap kali saya mention kok jawabannya via... hehehe...
Nah... setelah saya cari-cari, ternyata itu menggunakan Group Tweet. Apa itu Group tweet?
Group Tweet sebenarnya adalah sebuah cara untuk ngetwit bersama-sama yang disediakan oleh grouptweet.com. Membuat sebuah akun menjadi group yang dapat memposting tweet dari anggota groupnya. Namun di dalam  pengaturannya, ternyata disediakan opsi menyetujui semua pengguna twitter untuk mengetwit dari group dengan memention group tersebut.
Bagi yang penasaran bagaimana caranya menggunakan group tweet, berikut caranya:
  1. Buka grouptweet.com 
  2. Klik Get Started
  3. Klik login with twitter, kemudian masukkan username dan pasword twitter yang akan digunakan, lalu klik izinkan aplikasi 
  4. Klik @username as the group
  5. Atur kontributor (orang yang berhak mengetwit atas nama akun itu) dengan klik
    Enable Remote GroupTweeting (terletak pada sidebar kanan)
  6. Pada Via @Mentions, pilih Yes, kemudian klik save setting 
  7. Atur Kontributor. Jika ingin semua orang boleh menggunakan akun tersebut untuk ngetwit, pilih Yes  pada Do you want to allow any Twitter user to Tweet from @username
  8. Pada Tweet Template, silakan dipilih jenis-jenis template twit, misalnya via @contributor: message.
  9. Klik Save Setting.
  10. Selesai, silakan dicoba mention dengan akun lain. 
Selamat Mencoba.

Lanjutkan Membaca →
logowaktoooo