05 April 2011

Kula ingkang Sowan

12 komentar
Kula ingkang sowan!!! Kalau dibahasa-Indonesiakan berarti 'saya yang menghadap'. Ini adalah ungkapan yang paling tepat untuk saya ucapkan saat ini. Bagaimana tidak??? Sebulan lebih saya tidak menulis di blog ini!
Ternyata benar seperti yang saya katakan pada tulisan saya yang lalu. Bulan Februari adalah bulan sepi tulisan. Betapa tidak, dalam satu bulan hanya ada dua tulisan!
Jika bulan Februari saya nobatkan sebagai bulan sepi tulisan, maka bulan Maret saya nobatkan sebagai "bulan tanpa tulisan". Tak ada secoret tulisan pun yang tergores di bulan Maret. Setidaknya, gelar untuk dua bulan tersebut hanya berlaku untuk blog ini. Mengapa demikian?
Meskipun blog ini lama tidak tersentuh, itu bukan berarti saya tak menyentuh dunia tulis menulis. Blog ini lama tak tersentuh karena ada kegiatan (yang juga berkaitan dengan tulis menulis) di tempat lain. Ada yang online dan ada pula yang offline.
Salah satu kegiatan tulis saya adalah mengisi tulisan di RGGLink, sebuah radio streaming yang dipancarkan dari kota kelahiran saya, Wonogiri. Radio ini pernah saya kupas dalam blog ini dalam tulisan berjudul "Perkawinan Dua Media".
Banyak yang mengira, saya menulis  "Perkawinan Dua Media" karena saya adalah "orang dalam". Mereka mengira saya menulis itu untuk meningkatkan popularitas radio tersebut. Oh, maaf beribu maaf, ampun beribu ampun, perkiraan itu salah! Kalau toh saya menjadi "orang dalam" di radio tersebut, itu adalah keadaan saat ini, bukan keadaan saat saya menulis artikel tersebut.
Kok sekarang bisa jadi terlibat di RGGLink?
Setelah saya nulis artikel tersebut, lewat shoutmix chat di web tersebut saya mendapat ucapan terima kasih dari beberapa orang, salah satunya Bp. Sarnen S. Bp. Sarnen juga minta no telp saya. Awalnya, saya tidak langsung menjawabnya. Namun, setelah Bp Sarnen menagih lagi, saya hubungkan Bp Sarnen dengan saya lewat Facebook, yang mana semua informasi tentang saya, termasuk no telp ada di dalamnya.  Setelah itu, Pak Sarnen ternyata tidak menelepon saya. Hehehe...
(belakangan saya tahu Pak Sarnen tu "orang dalam", malah di jajaran atas radio tsb,  wah... kirain monitor biasa, maaf ya pak!)
Beberapa waktu berlalu... suatu pagi saat saya di kantor, saya mendapat telepon dari nomor yang belum dikenal. Setelah saya angkat, penelepon memperkenalkan diri, yaitu Pak Leles. Saya teringat beberapa waktu sebelumnya saya mengkonfirmasi pertemanan dengan  nama itu. Pak Leles juga mengucapkan terima kasih karena saya telah mengulas radio ini di blog saya. Loh...? Benak saya bertanya-tanya, siapa Pak Leles ni???
Untuk mengobati penasaran, saya beranikan diri untuk bertanya, "Bapak ni monitor, kru, atau apanya RGG?"
"Kebetulan RGG tu milik saya, Mas!"
Duar..... sebuah kehormatan yang tak ternilai, seorang bos menelepon saya. Jadi besar kepala nih...
Selanjutnya beliau meminta saya untuk terlibat di radio tersebut dengan mengisi tulisan-tulisan din webnya.
Demikian cerita tentang asal muasal bisa terlibat d RGGLink!
Silakan simpulkan sendiri, ya... hehehe...

12 Responses so far

  1. kula juga nderek sowan, Pak Dhe (lama juga blog saya ndak apdet...baru tadi siang :D)

  2. mstur nuwun piye kabare iki ,aku juga sami pak selama ini jarang blogwalking cuma posting saja, eh iya blognya hebat dong ditelpon langsung ama bos Radio

  3. fizer0 says:

    lama gak nulis, kangen tulisannya pakde....:D

  4. aku says:

    Sip dech..>!!!

  5. herman y. supomo says:

    S1 nya sastra, jd ya bis merangkai kata menjadi kalimat, mengutas kalimat menjadi paragrap,merangkai paragrap menjadi lembaran artikel yg enak di baca dan informatif.
    salam sukses!!

  6. Blog bagus begini eman 2 kalau gak sering di-update, Mas.

  7. emang seperti itu. ketika kita mengulas sesuatu, bukan ga mungkin apa yang kita ulas akan jadi bagian dari diri kita. sukses ya pak dengan radionya. semoga makin jaya di udara dan dunia maya! :D

  8. wah, aktivitas pak eko di ranah offline makin meningkat. memang hal yang biasa, pak, kalau pada bulan2 padat, blog jadi jarang ter-update, yang penting, semangat ngeblognya tak pernah luntur, pak. salam ngeblog.

  9. Pakeko says:

    Terima kasih semua saudaraku untuk apresiasi yang telah diberikan!

  10. Pencerah says:

    kula ingkang badhe ngisi komentar wonten ing blog panjenengan

  11. salam buat pak leles

  12. Suke says:

    Sugeng ndalu kulo nggih sowan mas...
    *sungkem

Leave a Reply

Terima kasih Anda telah membaca tulisan ini. Silakan memberikan komentar sebagai bentuk apresiasi Anda!