23 October 2012

Espenero Jatiroto Melaju ke Final JRBL Solo Series

5 komentar
Tim Bola Basket Putra SMP Negeri 2 Jatiroto (Espenero) Wonogiri berhasil melaju ke babak final dalam kompetisi bola basket bergengsi di tanah air, JRBL Solo Series, yang dilaksanakan di Sritek Arena Solo, 17 Oktober s.d. 24 Oktober 2012.
Junior Basketball League (JRBL) adalah liga basket yang melibatkan pelajar SMP. Awal berdiri pada tahun 2005, kompetisinya dikenal dengan sebutan DBL SMP dan digelar beriringan dengan liga basket SMA yang sudah heboh lebih dulu, DBL. Awalnya hanya dilaksanakan di Surabaya, dan baru tahun ini diperlebar ke kota lain, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Jogjakarta.
Espenero Jatiroto Wonogiri memang tim dari desa. SMP Negeri 2 Jatiroto terletak di desa Cangkring, kecamatan Jatiroto, Wonogiri, yang notabene jauh dari kota kecamatan sekalipun. Meski berada di pelosok desa, namun kemampuan tim ini tak bisa diremehkan. Tim asuhan pelatih Nur Satya Tri Utomo, S.Pd. ini telah memiliki bekal yang cukup mentereng untuk ikut berpartisipasi dalam kompetensi bergengsi ini, yaitu sebagai runner up POPDA Wonogiri pada tahun 2009 dan 2010, serta juara I POPDA Wonogiri pada tahun 2012.
Untuk mencapai babak final di JRBL Solo Series, perjuangan Anggung Santoso dkk tidaklah mudah. Di babak penyisihan, Espenero menyisihkan SMP 26 Surakarta (Wanamska) dengan Skor 46-41 (18/10). Di pertandingan pertama ini, Espenero sempat tertinggal di tiga kuarter awal.
Pada pertandingan perempat final (20/10), Espenero melibas SMP Regina Pacis (Regpac) dengan skor 53-44. Selanjutnya, pada babak semifinal (22/10), Espenero berhasil menang tipis atas SMP Negeri I Tasikmadu Karanganyar dengan skor 61-60. Kemenangan tipis tersebut mengantarkan Espenero untuk bertemu dengan finalis lain yaitu SMP Kalam Kudus Solo pada babak Final yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Oktober 2012 pukul 15.30 WIB di Sritek Arena Solo.  

5 Responses so far

  1. Semoga berjaya dalam final siang ini

  2. Sukadi says:

    Hebat, kalau sudah ke final pasti senang dan berjuang untuk menang, semoga bisa juara.. :)

  3. mantab dan hebat, pak. semoga pada final nanti Tim Bola Basket Putra SMP Negeri 2 Jatiroto (Espenero)bisa menjadi juara, siapa pun lawannya.

  4. asmawati says:

    selamat ya jatiroto semoga sukses teruuuusss.

Leave a Reply

Terima kasih Anda telah membaca tulisan ini. Silakan memberikan komentar sebagai bentuk apresiasi Anda!